Google Analytics adalah tools yang dapat membantu memantau trafik pada sebuah situs. Google Analytics adalah bagian dari Google Marketing Platform yang bisa digunakan secara cuma-cuma alias gratis. Namun untuk mendapat layanan yang powerfull kamu perlu membayar karna platform ini terdapat juga versi berbayarnya yaitu Google Analytics 360.
Woopra adalah alat web analitik yang menawarkan pelacakan analitik secara realtime. Woopra berupa aplikasi yang memberi Anda statistik pengunjung langsung, termasuk di mana mereka tinggal, halaman apa yang sedang mereka kunjungi sekarang, di mana mereka berada di situs Anda dan browser yang digunakan.
Perbandingan antara Google Analytics dan Woopra adalah sebagai berikut :
1. Google Analytics dan Woopra mengumpulkan data serupa.
2. Karena Woopra tidak berjalan di browser web, lebih banyak ruang layar tersedia untuk menampilkan statistik dan kinerja sedikit lebih baik. Tetapi dalam hal E-Commerce, Google Analytics menang jauh lebih baik.
3. Keuntungan yang jelas dari Woopra dibandingkan Google Analytics adalah pelacakan waktu nyata. Google Analytics memerlukan waktu berjam-jam untuk memperbarui, tetapi Woopra bersifat instan.
4. Woopra menawarkan antarmuka yang lebih ramah pengguna, tetapi tidak memiliki banyak opsi seperti Google Analytics. Antarmuka Google Analytics lebih sulit digunakan daripada Woopra.
5. Tidak seperti Woopra, Google Analytics memang memiliki dasbor yang dapat disesuaikan keinginan pengguna.
6. Grafik Woopra lebih kaya dan tampilan keseluruhan lebih canggih. Performa keseluruhan juga lebih baik. Sedangkan Google Analytics cenderung sedikit lambat saat memuat item menu, tetapi Woopra langsung menanggapi semua permintaan.
7. Google Analytics gratis untuk siapa saja yang memiliki akun Google, sedangkan Woopra tidak gratis.
No comments:
Post a Comment